Monday, February 18, 2019

Obat Maag Tradisional: Terdapat Di 3 Tanaman Herbal Ini


obat maag tradisional
Penyakit maag atau biasa disebut dengan gastritis adalah terjadinya asam pada organ lambung. Zat asam lambung tersebut untuk membantu proses pencernaan makanan dalam tubuh. Apabila kadar asam lambung tersebut meningkat derastis maka akan menyebabkam radang dan menimbulkan  luka pada lambung. 

Apa Saja Obat Sakit Maag Tradisional?

Sebelum anda menggunkan resep dokter, anda juga bisa memanfaatkan obat sakit maag tradisional atau herbal yang tidak mengandung efek samping berbahaya. Berikut ini adalah obat paling ampuh untuk mengatasi maag dari tanaman obat :

  • Kunyit

kunyit adalah tanaman obat yang bisa anda pakai untuk obat maag. Kunyit  mengandung  zat aktif kurkumin dan minyak aktrisi yang sangat bermanfaat untuk pengobatan maag. Dan bisa untuk dipakai bagi penderita maag kronis . membuat ramuan  untuk maag dari kunyit ini adalah dengan mencuci kunyit itu sampe bersih, lalu di iris serta di parut dan tambahkan air hangat ke kunyit yang sudah anda parut tadi. Setelah di berikan air pada kunyit yang anda parut lalu peras kunyit itu dan tuangkan air perasan tadi kedalam gelas. Lalu anda minum air yang anda peras dari kunyit tersebut. Anda bisa mengkonsumsi ini secara rutin dengan 2 kali sehari.

  • Daun Jambu Biji

Daun jambu biji ini adalah herbal untuk mengobati rasa sakit maag. Anda cukup mengolahnya dengan mengumpulkan 9 – 10 lembar daun jambu biji tersebut lalu rebus daun it uke dalam 1 ½ liter air sampai menidih. Lalu tuangkan air pada daun jambu yang direbus tadi ke dalam gelas lalu anda minum. Anda bisa mengkonsumsi ini secara teratur atau 3 kali sehari.

  • Biji Pepaya

Dan untuk yang terakhir anda bisa menggunakan biji papaya. bahan herbal ini juga bisa mengobati rasa sakit maag anda. Anda bisa ambil biji papaya lalu anda jembur biji papaya tersebut sampai kering, dan sesudah terlihat kering terus anda tumbuk bijinya sampai merata. Setelah itu tambahkan air dan minum secara teratur.

Disqus Comments