Wednesday, February 13, 2019

4 Tanaman Ini Bisa Dijadikan Obat Herbal Asam Lambung

Asam lambung adalah penyakit umum yang biasanya terjadi ketika kita telat makan atau sudah mengonsumsi makanan-makanan tertentu. Kondisi jika asam lambung naik aka menimbulkan gejala, seperti muntah, mual bahkan pusing. 

Dengan begitu kita pasti akan mencari tahu cara mengatasi atau mengobati asam lambung tersebut. Nah bagi anda yag tidak ingin mengobati penyakit ini dengan obat-obatan, anda bisa memanfaatkan tumbuhan untuk menyembuhkannya.

Berikut dibawah ini beberapa tumbuhan obat herbal untuk asam lambung yang dipercaya berkhasiat sembuhkan penyakit lambung.
  • Kunyit
Tanaman Obat Herbal Asam Lambung
Tumbuhan yang pertama ialah kunyit. Ternyata rempah yang satu ini sangat bermanfaat untuk mengobati penyakit asam lambung. Cara mengolahnyapun cukup mudah, tinggal siapkan 1 rimpang kunyit yag telah dicuci bersih, kemudian tumbuk sampai halus. Nah, setelah itu masukan kunyit yang sudah di tumbuk kedalam gelas.1 rimpang kunyit bisa untuk tiga gelas, jadi bisa dikira-kira saja untuk memasukan kunyit bubuk nya.
  • Teh Chamomile
Banyak sekali manfaat teh chamomile untuk kesehatan tubuh. Tidak seperti teh pada umumnya, teh chamomile ini tidak mengandung kafein, sehingga  sangat bagus jika di konsumsi oleh penderita asam lambung. Mengonsumsi teh ini secara rutin juga bisa mengobati asam lambung sekaligus menjaga kesehatan lambung anda.
  • Daun Sembung
Daun yang terdengar asing ini juga memiliki khasiat untuk menyembuhkan asam lambung secara alami. Untuk cara mengambil manfaatnya anda bisa membuat ramuannya dengan cara. Siapkan beberapa helai daun sembung, ditambah dengan kunyit dan daun pepaya, setelah itu rebus ketiga bahan tersebut. Sampai air rebusan itu berkurang setengahnya, kemudian angkat, tuangkan dan saring. Nah, air hasil saringan itulah yang kalian akan minum.
  • Jahe
Jahe biasanya digunakan  oleh masayarakat untuk mengobati batuk. Selain itu jahe juga untuk mengobati berbagai penyakit lainnya, salah satunya asam lambung. Jahe bisa anda olah menjadi minuman layaknya seperti membuat wedang jahe untuk anda konsumsi, supaya dapat menurunkan kadar asam lambung yang telah naik.

Disqus Comments