Sunday, February 24, 2019

5 Manfaat Buah Ciplukan untuk Kecantikan



Apakah anda pernah mengkonsumsi buah ciplukan? Buah ciplukan sebenarnya merupakan sebuah tanaman liar yang tumbuh disemak-semak atau di lahan sawah yang sudah dipanen. Namun meskipun ciplukan merupakan tanaman liar, masyarakat sekitar kerap menggunakan buah atau daun ciplukan sebagai obat tradisional untuk kesehatan maupun kecantikan. Hal ini disebabkan karena, buah ciplukan memiliki khasiat dan nutrisi yang penting untuk kesehatan dan berguna juga untuk kecantikan.

Apa saja manfaat buah ciplukan untuk kecantikan? Mari kita bahas satu persatu!

  • Mencegah Penuaan Dini


Setiap orang khususnya wanita, tentunya sangat menginginkan dirinya agar awet muda. Bahkan tak jarang seorang wanita melakukan perawatan yang mahal guna mengatasi penuaan dini. Nah, buah ciplukan ini bisa dijadikan salah satu alternatif untuk mencegah penuaan dini secara alami. Buah ciplukan mengandung antioksidan dan vitamin c yang tinggi sehingga dapat membentuk kolagen. Oleh karena itu, kulit anda akan terhindar dari keriput yang datang lebih cepat dari waktunya.

  • Mengobati Kanker Payudara


Kanker payudara merupakan sebuah penyakit yang sangat ditakuti oleh kaum wanita. Bagaimana tidak? Penyakit ini masih menjadi pembunuh nomor satu yang menyerang para wanita. Buah ciplukan dapat menjadi salah satu solusi untuk mencegah dan mengobati kanker payudara. Buah ini mengandung senyawa fisalin dan withanolid yang bersifat antikanker. Hal ini tentunya akan menghambat pertumbuhan sel-sel kanker pada penderita kanker payudara. Mengkonsumsi buah ini setiap hari secara rutin dapat dijadikan sebagai alternatif pengobatan alami disamping kemoterapi.

Baca Juga : Nyaris Lumpuh Karena Kanker Payudara (Sembuh Berkat Ling Shen Yao)

  • Mengobati Penyakit Kulit


Buah ciplukan juga dipercaya untuk mengatasi penyakit kulit seperti kurap dan bisul. Caranya adalah, anda hanya perlu menumbuk buah ciplukan hingga halus, kemudian oleskan ke bagian yang mengalami penyakit kulit tersebut. Dengan menggunakan buah ciplukan sebagai pengobatan pada penyakit kulit, tentunya akan lebih aman. Karena tidak menggunakan bahan kimia sama sekali.

  • Mengatasi Kulit Kering


Kulit kering tentunya membuat anda tidak nyaman. Buah ciplukan adalah salah satu buah yang dapat mengatasi kulit kering. Anda cukup mengkonsumsi buah ciplukan setiap hari secara rutin, dan anda akan terhindar dari kulit kering. Bukan hanya di wajah, buah ciplukan juga bisa mengatasi kulit kering pada kaki, tangan, dan anggota tubuh lainnya.

  • Sebagai Makanan Untuk Diet


Tubuh yang ideal merupakan idaman semua orang. Bahkan tak jarang seseorang melakukan program diet agar mendapatkan tubuh ideal. Lagi-lagi buah ciplukan dapat membantu anda untuk melakukan diet. Buah ciplukan memiliki kalori yang rendah, dalam 100 gram buah ciplukan terdapat 53 kalori. Tentunya hal ini membuat anda dapat mengkonsumsi buah ini setiap hari, tanpa memikirkan asupan kalori yang masuk kedalam tubuh. Akan tetapi tetap saja, saat melakukan diet anda harus tetap olahraga yang teratur.

https://lingshenyao.id/obat-tumor-payudara/

Disqus Comments